Dinas Pendidikan Luwu Gelar Workshop Diikuti 425 Peserta

LUWU – Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu menggelar workshop pengisian dan pengelolaan kinerja melalui PMM bagi satuan pendidikan se-Kabupaten Luwu di ruang Pola Kantor Bupati Luwu, pada Senin (20/5/24).

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, H Sulaiman hadir membuka kegiatan. Ia berharap dengan adanya pelatihan ini kepala sekolah bisa lebih melek teknologi.

“Kepala sekolah tidak boleh ada gaptek. Kami akan rekomendasi ke dinas pendidikan kalau masih ada gaptek untuk diganti. Sehingga kegiatan ini wajib diikuti dengan serius,” kata Sulaiman.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Andi Palanggi optimis dengan adanya pelatihan ini bisa mendongkrak mutu pendidikan di Luwu.

“Selamat mengikuti workshop, silahkan pendamping untuk mendampingi kepala sekolah, Semoga bisa memberikan dampak yang besar, demi perubahan dan perbaikan mutu pendidikan di kabupaten Luwu.

“Teman-teman yang masih gaptek, harus bertransportasi juga. Harus berani menyentuh laptop. Mengenal sistem. Karena sekarang rata-rata sistem pendidikan menggunakan teknologi. melalui platporfm merdeka belajar, mengeluarkan penilaian kinerja,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebanyak 425 orang Peserta 425 yang mengikuti workshop kali ini, terdiri dari Kepala Satuan Pendidikan SD, SMP, dan PAUD se-Kabupaten Luwu.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, BBGP Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan, dan co-Capten Belajar.id Kabupaten Luwu

“Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman, wawasan, dan pengetahuan teknis para Kepala Satuan Pendidikan se-Kabupaten Luwu dalam hal Pengisian dan Pengelolaan Kinerja melalui PMM Tahun 2024,” ungkap Muh Abdullah dalam laporannya sebagai panitia pelaksana. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *