Hadapi Pemilu 2024, NasDem Makassar Siapkan 4.004 Saksi TPS

MAKASSAR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Makassar siapkan 4.004 saksi dalam pemilu serentak mendatang.

Nantinya, para saksi ini akan berjaga untuk mengamankan suara dari bakal calon legislatif (bacaleg) dari NasDem agar tidak terjadi kecurangan.

Ketua Bappilu Nasdem Makassar, Mario David mengatakan, saat ini Nasdem sudah mempersiapkan para saksi di tiap TPS yang ada nantinya.

“Mengevaluasi seluruh kepengurusan di tingkat kecamatan dan kelurahan sekaligus pembentukan tim TPS 4.004 di kota Makassar,” kata Mario David, dikutip dari Tribuntimur, Sabtu 14 Oktober 2203.

Mario David mengaku, jika saja saat ini Nasdem Makassar sudah melakukan kerja-kerja partai.

Hak tersebut untuk mengkonsolidasikan di tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) tiap kelurahan di Makassar.

“Jadi kita evaluasi, dan memberi mereka waktu untuk jalan dua minggu, karena satu November semua nama saksi sudah harus diserahkan ke Nasdem,” ungkapnya

Anggota DPRD Kota Makassar ini menjelaskan, satu saksi satu TPS hanyalah saksi untuk Nasdem, tidak termasuk saksi yang disediakan oleh bacaleg.

“Nanti setelah 1 November Nasdem Makassar akan melakukan pelatihan Traine of Trainer dan pendidikan untuk para saksi di Kantor Nasdem Makassar,” jelasnya.

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Rio ini berkata, sebagai partai pemenang, Nasdem saat ini sefabg memanaskan mesin.

“Yang lain sibuk administrasi kami tidak menunggu DPT diumumkan karena kami yakin semua caleg kami fiks 100 persen akan bertarung olehnya infrastruktur kami sudah 98 persen oke,” kata Rio. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *