Hadiri Rapimnas, Golkar Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

JAKARTA – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai Golkar, mengusung Gibran sebagai Bakal Calon Wakil Presiden dan berpasangan dengan Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto.

Hal ini diumumkan langsung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Sabtu 21 Oktober 2023.

“Mengusulkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan sebagai bakal calon presiden RI,” ujar Airlangga.

Airlangga juga menambahkan, hasil Rapimnas ini akan diserahkan kepada Prabowo Subianto, untuk dibahas dalam pertemuan Forum Ketua Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM)

“Saya ketok usulan Partai Golkar yang akan saya serahkan ke pak Prabowo yang dibawa ke dalam pertemuan forum ketua umum partai, Alhamdulilah,” ucap Airlangga Hartarto sembari memukul palu.

Dalam kesempatan yang sama, Rantus atau keputusan rapat pimpinan nasional Partai Golkar juga menetapkan Capres dan Cawapres Periode 2024-2029.

“Menetapkan mengusung dan mendukung bapak, Letnan TNI Jenderal Purn Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI periode 2024-2029, dan menetapkan, mengusung, dan mendukung bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden RI periode 2024-2029,” (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *