PSM Makassar Tersisih di Fase Grup AFC Cup

OLAHRAGA – Tim wakil Indonesia di ajang Asean, PSM Makassar harus kandas lolos ke babak selanjutnya dalam perhelatan AFC Cup 2023/2024.

PSM Makassar di Grup H dipastikan gagal ke semifinal zona ASEAN setelah bermain imbang 1-1 melawan Hai Phong FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (30/11/2023) malam Wita.

Hasil imbang ini, membuat PSM Makassar harus tertahan di posisi ketiga klasemen Grup H dengan 7 poin dari 5 laga.

Perolehan poin tersebut memastikan PSM Makassar gagal ke semifinal.

Sebab Sabah FC yang ada di puncak klasemen telah mengemas 12 poin atau poinnya tidak ada terkejar lagi dengan menyisakan 1 laga lagi.

PSM Makassar harus tersisih ketika mereka baru memainkan lima laga fase grup, dan masih memiliki satu lagi pertandingan tersisa.

Sekadar informasi, di Piala AFC 2022/2023 ini, klub-klub perwakilan zona Asean ditempatkan dalam tiga grup, yakni grup F, G, H.

Dari tiga grup tersebut, nantinya akan dipilih empat tim terbaik yang terdiri dari tiga juara masing-masing grup, dan satu runner-up terbaik untuk melaju ke fase semi final zona.

Bali United dan PSM Makassar merupakan dua tim yang mewakili Indonesia di ajang tersebut. Namun, keduanya harus tertahan di fase grup. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *