Bawaslu Palopo Gelar Apel Siaga Pengawasan Jelang Masa Tenang

PALOPO – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palopo menggelar Apel Siaga Pengawasan jelang berakhirnya Masa Kampanye Pemilihan umum tahun 2024, di lapangan Pancasila Kota Palopo, Sabtu 10 Februari 2024.

Ketua Bawaslu, Khaerana, berharap seluruh jajaran pengawas menjunjung tinggi prosedural pengawasan.

“Seluruh jajarannya terus melakukan pengawasan secara langsung dengan menjunjung tinggi mekanisme dan prosedur yang berlaku,” ucap Khaerana.

Ia juga berharap dalam pengawasan tersebut lebih mengutamakan prinsip pencegahan pelanggaran pemilu pada masa tenang di tanggal 11 hingga 13 Februari 2024.

“Selain itu mencegah tindakan politik uang dan kecurangan maupun manipulasi suara yang menciderai proses demokrasi,” katanya.

Lebih jauh, Khaerana menekankan agar jajaran pengawas pemilu memaksimalkan pengawasan kepada para peserta Pemilu.

“Khusus di masa tenang yang dimulai 11-13 Februari 2024, kita lebih memaksimalkan pengawasan kita terhadap peserta pemilu karena di masa tenang ini paling rentan terjadi pelanggaran,” tegasnya.

Ia juga meminta agar para pengawas pemilu membangun hubungan kerja sama yang baik bersama jajaran TNI, Polri, Satpol PP dan KPU serta insan pers guna memaksimalkan pengawasan.

“Kita juga harus tetap bersinergi dengan para stakeholder pemilu dan mitra Kita dalam mengawal proses demokrasi ini yakni Pihak TNI/POLRI, Satpol PP, KPU,serta Rekan-rekan media,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *