Dihadapan 478 Wisudawan Unanda, Pj Walikota Palopo Berpesan Begini

PALOPO – Dihadapan 476 orang Wisudawan Universitas Andi Djemma Palopo, Penjabat Walikota Palop0Asrul Sani berpesan agar segera mempratikkan ilmunya.

Hal ini ia ungkapkan dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Universitas Andi Djemma Palopo, di Gedung Saodenrae Convention Center, Rabu 22 November 2023.

“Kami berpesan kepada anak-anakku sekalian, bahwa ilmu yang telah didapatkan selama ini bisa diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat bermanfaat untuk keluarga, masyarakat, maupun negara,” tulis Asrul Sani dalam sambutannya, yang dibacakan Asisten I Pemkot Palopo, Drs Ruslan M.Si.

Asrul Sani juga mengungkapkan, Pemerintah Kota Palopo telah melakukan diskusi dengan BEM se-Kota Palopo, untuk mencari bersama-sama mencari solusi tentang lapangan pekerjaan.

Sehingga, para wisudawan tidak lagi berkesusahan untuk mencari pekerjaan.

“Kami selaku Pemerintah Kota Palopo telah berdiskusi publik dengan BEM se-Kota Palopo, dalam rangka deklarasi manifestasi pendidikan mencari solusi terkait masalah Alumni yang telah selesai pendidikan namun tidak mendapatkan pekerjaan baik itu dilingkungan Pemerintah, Perusahaan, maupun Swasta. Dari Alumni diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan mandiri ataupun mempekerjakan orang lain,” tambah Asrul Sani.

Sementara itu, Rektor Universitas Andi Djemma Anas Boceng mengatakan Universitas Andi Djemma telah memiliki alumni sebanyak 6981 orang.

“Sampai saat ini total alumni yang dihasilkan Universitas Andi Djemma berjumlah 6891 orang,” ungkapnya.

Anas Boceng juga optimis, para wisudawan yang dicetak Universitas Andi Djemma memiliki potensi besar, tidak hanya akan mendapatkan pekerjaan juga akan membuka lapangan pekerjaan.

“Kami sangat optimis para wisudawan/i memiliki potensi yang besar untuk mendapatkan pekerjaan ataupun membuka lapangan kerja,” tambahnya. (*)

Universitas Andi Djemma telah mewisuda sarjana untuk periode ke 2 tahun akademik 2023/2024 dengan rincian sebagai berikut :

Fakultas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan yang tergabung dalam Fakultas Agro Kompleks berjumlah 83 orang.

Fakultas Ekonomi berjumlah 117 orang.

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik berjumlah 51 orang.

Fakultas Hukum berjumlah 58 orang.

Fakultas Teknik berjumlah 167 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *