Gangguan di IPAM 3 dan 5, PAM TM Palopo Gerak Cepat Lakukan Penyuntikan Air

PALOPO – Dua Instalasi Pengelolaan Air Minum (IPAM) Perusahan Air Minum Tirta Mangkaluku Palopo mengalami gangguan.

Gangguan ini menghasilkan air baku yang tersalurkan ke masyarakat mengalami kekeruhan.

Menanggapi hal ini, Direktur Operasional Perumda Tirta Mangkaluku (TM) Palopo, Hamid SN di dampingi Asisten Manajer Humas, Novitasari Basmin meninjau langsung kondisi air baku yang mengalami gangguan di dua lokasi yaitu sungai Bambalu dan Sungai Batupapan.

Direktur Operasional Perumda TM Palopo, Hamid menjelaskan mulai dari kemarin hingga saat ini tingkat kekeruhan air baku di sungai Bambalu sangat tinggi.

“Baru kali ini terjadi air baku yang sangat buruk, kwalitasnya jelek hingga berdampak kepada produksi dan pendistribusian air ke pelanggan,” katanya.

Hamid mengatakan hal ini terjadi murni karena kondisi alam, sehingga dirinya meminta masyarakat agar dapat bersabar sembari menunggu kondisi dapat berjalan normal kembali.

“Prediksi kami, di hulu sungai Bambalu, di indikasi adanya terjadi longsor dan pagi ini kami terjunkan tim dari PDAM untuk melihat situasi langsung kondisi di sana,” jelas Hamid.

Dirinya juga memberikan solusi penyuntikan air bersih bagi masyarakat yang terkena dampak.

“Mudah-mudahan dengan kondisi kejadian alam ini bisa segera berakhir dan air kita ke pelanggan bisa kembali normal,” harap Hamid.

Adapun gangguan layanan air bersih untuk IPAM 3 Battang yaitu Jl Lasaktiaraja, Jl Juanda, Jl Vetran, Jl Andi Pangeran, Jl Imam Bonjol, Jl. Y.Tando, Jl. Pongtiku, Jl. Tandipau, Jl. K.H.M. Kasim, Jl. Pongsimpin sebelah Utara, Perum. Griya Marajang, Tomarundung, Jl. Sungai Rongkong, Jl. Sungai Pareman 2, RSS Balandai, Jl. Dr. Ratulangi (mulai dari poros Toko Baru sampai depan SD Rampoang).

Untuk IPAM 5 Batupapan wilayah yang terdampak yaitu Baramamase Karetan, Kec.Telluwanua, Home Base, Lorong Lapas, Dea Permai, Pepabri, Palangiran. Rampoang, Jati Mas 1,2 & 3, Maghfirah 1 & 2, Perum. Sama Bahagia, Perum. Suprapto, Perum. To’bulung, Perum. Adi Raja, Perum. At Medika, Perum. Buntu Datu, Perum. Mutiara Residen, Perum. Sao Macanning, Perum. Pasau Land, Perum. Tirosomba, Jl. Tirosomba, Jl. Cendana.

Hamid juga menambahkan bagi masyarakat yang terdampak, agar menyampaikan aduan dengan menghubungi di nomor 085145320000. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *