Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Anis: Tidak Menguntungkan

JAKARTA – Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan, buka suara terkait wacana Gibran jadi Cawapres Prabowo Subianto.

Anis mengatakan, wacana Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres tak mempengaruhi koalisinya di Pilpres 2024.

“Bagi kami enggak ada yang menguntungkan dan tidak menguntungkan,” kata Anies dikutip dari CNNIndonesia.com, Minggu 22 Oktober 2023.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak merespons ketika disinggung perihal isu nepotisme di balik langkah Gibran maju ke Pilpres 2024.

Anies menekankan hal terpenting adalah proses Pemilu bisa berjalan jujur serta penyelenggaranya bekerja dengan profesional, berimbang atau netral.

“Itu aja yang penting,” tegasnya.

Anies mengatakan pihaknya menghormati dan menghargai berbagai keputusan dari koalisi peserta Pilpres lainnya menyangkut pasangan capres-cawapres.

“Tugas kami adalah memastikan bahwa koalisi kita menyiapkan sarana prasarana untuk pemenangan. Mulai dari visi misi, kerja kampanye. Jadi siapa pun yang nanti ditetapkan ya kami hormati,” ujarnya.

Wali Kota Solo yang juga anak sulung Jokowi Gibran Rakabuming dideklarasikan sebagai bakal cawapres dari Partai Golkar untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

Gibran menerima keputusan tersebut secara langsung dalam Rapimnas Golkar kemarin.

Gibran juga menyatakan akan segera menindaklanjuti putusan tersebut dengan Prabowo.

Saat ini, partai koalisi pengusung Prabowo terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, dan Garuda. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *