KPU Palopo Ingatkan Pendaftaran Pelaksana dan Tim Kampanye Pemilu Terakhir Besok

PALOPO – Jadwal Kampanye Pemilu 2024, dijadwalkan bakal mulai Selasa 28 November 2023 hingga Sabtu 10 Februari 2024.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka pendaftaran pelaksana kampanye bagi Peserta Pemilu.

Dokumen pendaftaran itu juga nantinya akan ditembuskan ke Bawaslu sesuai tingkatannya serta disampaikan salinannya ke kepolisian sesuai tingkatannya.

Hal ini diungkapkan, Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM KPU Kota Palopo, Irwandi Djumadin, Jumat 24 November 2023.

Irwandi mengatakan, sebelum melaksanakan kampanye, peserta pemilu wajib mendaftarkan diri dan menyampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo.

Sebab, jika peserta pemilu tidak mendaftarkan tim kampanye ke KPU maka peserta pemilu tersebut tidak dapat melakukan kampanye.

“Hal itu diatur dalam PKPU No 15 Tahun 2023 Tentang Kampanye Pemilihan Umum, peserta pemilu, baik itu calon anggota DPD, DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota serta pasangan calon presiden dan wakil presiden,” kata Irwandi.

Irwan juga menjelaskan batas waktu penyerahan tim kampanye ke KPU yaitu tiga hari sebelum masa kampanye.

“Kampanye akan dimulai tanggal 28 November 2023. Artinya, tanggal 25 November 2023, tim kampanye peserta pemilu sudah harus didaftarkan ke KPU,” jelasnya.

Irwandi juga optimis seluruh peserta pemilu akan mendaftarkan tim kampanye sebelum batas waktu yang telah ditentukan.

“Alhamdulillah, komunikasi kita dengan peserta pemilu selama ini berjalan dengan baik sehingga kita (KPU) yakin seluruh peserta pemilu sudah mendaftarkan tim kampanye sebelum batas waktu yang telah ditentukan,” tutup Irwandi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *