KPU Palopo Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak 2024

PALOPO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo resmi meluncurkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo Tahun 2024.

Peluncuran dilakukan bersama jajaran Pemerintah dan Forkopimda Kota Palopo berlangsung di Taman I’M Palopo, Lapangan Pancasila, Sabtu 1 Juni 2024, malam.

Ketua KPU Palopo Irwandi Djumadin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peluncuruan ini tidak terlepas dari dukungan penuh oleh Pemerintah Kota Palopo.

“Kami berterima kasih pemerintah Kota Palopo atas dukungan penuhnya, sehingga KPU Palopo siap melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang dijadwalkan pada 27 November 2024,” katanya.

Irwandi mengungkapkan jika KPU Palopo juga telah melakukan tahapan pelantikan Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sekota Palopo.

“Di momentum ini juga kami sampaikan bahwa KPU Palopo telah membentuk anggota PPK dan PPS se-kota Palopo. Dan Alhamdulillah saat ini rekan-rekan telah mengajukan untuk sekretariatan, dalam waktu dekat sudah bisa di realisasikan,” ungkapnya.

“Saya juga mengingatkan PPK dan PPS agar selalu menjaga integritas. Kita layani semua peserta, semua masyarakat dengan sama tanpa membeda-bedakan,” sambungnya .

Dalam pelaksanaan pilkada ini, Irwandi berharap agar pemerintah daerah, TNI/Polri dapat mendukung terciptanya pemilihan kepala daerah di Kota Palopo dengan aman damai dan sukses.

“Kami berharap pemerintah Kota Palopo dan pihak terkait untuk mendukung suksesnya pilkada di Kota Palopo dengan aman damai dan lancar,” ujarnya.

Dikatakannya, jika pihaknya melaksanakan peluncuran tahapan pilkada ini bersamaan Hari Lahir Pancasila.

“Di hari lahir Pancasila ini, saya mengajak agar kita tanamkan semangat Pancasila dalam diri kita semua dalam menghadapi perhelatan Pilkada Palopo dan pilgub Tahun 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Palopo, Ilham mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan berkolaborasi dalam menyukseskan pilkada serentak tahun 2024.

“Kita juga mengapresiasi kepada TNI/Polri dan masyarakat dalam menciptakan pemilu damai di Kota Palopo,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penyerahan pemenang cipta maskot untuk Pemilihan Walikota Palopo dan Wakil Wali Kota Palopo Tahun 2024.

Adapun pemenang Cipta Maskot yakni, Juara l Zahra Anastasi dan berhasil mendapatkan uang tunai Rp5 Juta dan Juara ll Zahra Anastasa Rp3 Juta serta Hajerum peraih juara 3 mendapatkan uang tunai Rp3 Juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *