Meriahkan HUT Kota Palopo, Bank Sulselbar Hadirkan Artis Ibukota Ridwan Sau

PALOPO – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M. Si menghadiri pengundian double untung Bank Sulselbar di lapangan Pancasila Kota Palopo, Minggu (28/4/2024).

Asrul Sani menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, yang turut mewarnai kemeriahan rangkaian Hari Jadi Kota Palopo yang ke-22 tahun.

“khususnya Bank SulSelbar yang telah memberi dukungan dan menunjukkan antusiasme pada momen istimewa kali ini,” kata Asrul Sani.

Dukungan tersebut, kata Asrul, menjadi pertanda baik untuk kebaikan bersama, sekaligus menjadi penguat semangat dalam menghantarkan daerah ini sebagai kota yang berdaya saing global.

“Yakni berdaya saing ekonominya, berdaya saing pelaku usahanya, berdaya saing semangat dan kearifan hidup masyarakatnya serta berdaya saing program pembangunannya,” katanya.

Asrul menambahkan, komitmen Pemerintah Kota Palopo tetap tegak lurus dan senantiasa mensinergikan penjabaran program pemerintah Kota Palopo dengan pemerintah Provinsi Sulsel.

“Agar akselerasi pembangunan makin bergerak cepat. Salah satu yang terus kami upayakan sebagaimana arahan bapak gubernur, adalah pengendalian inflasi,” tambahnya.

Lebih jauh, Asrul menjelaskan, terkait inflasi, Palopo merupakan salah satu daerah yang terendah inflasinya secara nasional yakni berada pada angka 2.10 persen.

“Kami bersyukur bahwa melalui pendekatan strategi yang dilakukan oleh tim pengendali inflasi daerah, turut mempengaruhi pertumbuhan ekonomi sekitar 8,04 persen,” jelasnya.

Salah sektor yang menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah, ujar Asrul pada masa transisi kepemimpinan ini, adalah sektor pertanian.

“Sebagai wilayah berkembang dengan karakter urban, namun tetap memiliki hutan, potensi itu memungkinkan menyerap angkatan kerja sekira 6.000 orang dengan tingkat produksi hasil pertanian yang cukup menjanjikan,” katanya.

Tak kalah pentingnya, urai Asrul, adalah penguatan sekaligus pemberdayaan pelaku UMKM yang saat ini jumlahnya telah mencapai sekitar 1.200 pelaku UMKM.

“Tak sedikit di antaranya digawangi oleh kaum wanita dan selebihnya adalah wirausahawan muda. Semua potensi itu secara nyata turut berkonstribusi bagi kemajuan ekonomi Kota Palopo,” jelasnya.

Selain itu, satu kesyukuran bahwa pada tahun ini stabilitas politik di Kota Palopo juga terkendali dengan baik. Perhelatan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif berlangsung aman dan damai.

“Semoga dengan upaya dan doa kita bersama, perhelatan pemilihan kepala daerah yang juga akan berlangsung pada tahun ini dapat terlaksana sebagaimana harapan kita semuanya,” ujarnya lagi.

“Tentunya banyak harapan, masyarakat belum terpenuhi karena kemampuan kami terbatas, namun itu menjadi buah pikiran untuk ke depannya semoga menjadi sebuah kenyataan,” tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penarikan undian Double Untung Bank Sulselbar. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan artis Kota Makassar, Ridwan Sau.

Turut hadir dalam kegiatan ini, pimpinan dan anggota DPRD Sulawesi Selatan, Direksi Bank SulSelBar, Pimpinan OPD Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain itu, pimpinan dan anggota DPRD Kota Palopo, Kapolres Palopo, yang mewakili Dandim 1403 Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Palopo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *