Nama Gibran Kembali Mencuat Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

JAKARTA – Nama Gibran Rakabuming Raka kembali ramai menjadi sorotan, yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Gibran kembali digelorakan oleh Relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), yang mengusulkan Gibran menjadi bakal calon wakil presiden (bacapres) mendampingi Prabowo Subianto.

Gibran pun enggan terlalu merespon usulan tersebut. Dia mengatakan tidak ada komunikasi dengan Samawi, terkait usulan bacapres tersebut.

“Ya tanya Samawi ya. Belum (komunikasi),” kata Gibran saat ditemui awak media di Koridor Ngarsopuro, dikutip Detikcom, Minggu 8 Oktober 2023, kemarin malam.

Diketahui Relawan Samawi telah mendeklarasikan dukungannya kepada bacapres Prabowo Subianto. Mereka berharap, Prabowo bisa berpasangan dengan Gibran.

Ketua Umum Samawi Muhammad Nahdi menilai Prabowo dan Gibran akan menjadi pasangan yang tepat dalam memimpin Indonesia.

“Kami berharap Pak Prabowo menggandeng Mas Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presidennya Pak Prabowo jika nanti Mahkamah Konstitusi mengabulkan gugatan atas batas minimal usia capres dan cawapres. Kami yakin pasangan ini akan menjadi dwi tunggal yang saling menguatkan Pak Prabowo yang dedikatif dan tegas dengan Mas Gibran yang inovatif dan mengerti kebutuhan generasinya,” kata Nahdi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *