Pasca Banjir Menerpa Luwu, BPBD Harap Mayarakat Patuhi Himbaun Pemerintah

LUWU – BPBD Kabupaten Luwu berharap agar Mayarakat Patuhi Imbaun Pemerintah pasca musibah banjir, (04/05/24).

Hal tersebut diungkapkan Kariadi pihak BPBD guna mengantisipasi adanya banjir susulan.

Berikut 7 point himbaun kepada masyarakat :

1. Menghindari kegiatan yang berdekatan dengan tepi sungai dan/atau tebing yang curam agar selalu waspada dan jika dimungkinkan untuk mengungsi terlebih dahulu ke tempat yang aman.

2. Bagi sekolah yang terdampak banjir dan atau jalur menuju sekolahnya terdampak banjir, dapat diambil kebijakan oleh UPT masing-masing agar anak-anak dapat diliburkan sementara dan/atau dapat belajar secara daring, sampai dengan kondisi banjir sudah benar-benar surut.

3. Selalu menjaga kesehatan, karena saat banjir dan pasca banjir akan berdampak pada banyaknya wabah penyakit yang muncul. 4. Selalu berkoordinasi dengan jajaran pemerintah dan pihak keamanan setempat jika menemukan berbagai persoalan yang tidak dapat diatasi.

5. Bagi seluruh aparat pemerintah daerah siap siaga dan membantu penanganan bencana di lokasi atau daerah masing-masing.

6. Bagi seluruh satuan kerja penanggulangan bencana daerah untuk mengarahkan seluruh personil, sarana dan prasarana pemerintah daerah untuk membantu penanganan bencana.

7. Jika terjadi hal-hal yang membutuhkan informasi, dapat menghubungi call center BPBD Kabupaten Luwu Nomor: 081242040888.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *