Peringati Hari Ibu, Bupati Luwu Ungkap Peran Penting Seorang Perempuan

LUWU – Bupati Luwu Basmin Mattayang mengapresiasi kinerja 22 Ketua TP-PKK Kecamatan yang ikut berperan aktif mendampingi Ketua TP-PKK Kabupaten sebagai mitra pemerintah daerah dalam menyukseskan Pembangunan di Kabupaten Luwu.

Apresiasi tersebut ditandai dengan pemberian penghargaan kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu dan 22 Ketua TP-PKK Kecamatan pada acara peringatan Hari Ibu Ke 95 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke 24 tingkat Kabupaten Luwu yang dilaksanakan di ruang pola Andi Kambo, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kamis 21 Desember 2023

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan kepada para suami untuk selalu memberikan kasih sayang dan perhatian kepada Ibu dan istri.

“Buat para suami sayangi Ibu dan istri, karena dibalik kesuksesan seorang suami pasti ada peran dari seorang perempuan yang tangguh, yaitu istri dan doa dari ibu,” kata H. Basmin Mattayang.

Bupati mengisahkan, bagaimana dirinya melihat sosok seorang ibu yang senantiasa mendampingi ayahnya dalam mengarungi dan membina bahtera rumah tangga dengan penuh kasih sayang yang kemudian dijadikannya sebagai panutan dalam kehidupannya bersama ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu.

“Dari Ibu, saya belajar karakter, sopan santun, yang saya bawa dari kecil hingga saya memiliki istri dan anak. Betapa pentingnya peran ibu, yang telah mengandung kita, menyusui dan membesarkan kita hingga dewasa, kemudian atas doa-doanya kita bisa menjadi orang yang sukses,” kenangnya.

Dihadapan para tamu undangan, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus TP-PKK, mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat desa dan kelompok dasawisma.

“Terima kasih kepada ibu-ibu semua atas partisipasinya. Melaksanakan roda pemerintahan selama 5 tahun, saya tidak akan pernah sukses tanpa ada ibu-ibu sebagai motor penggerak. Kolaborasi yang terbangun sangat baik. Oleh karena itu, dari lubuk hati paling dalam saya ucapkan terima kasih,” ucap H. Basmin Mattayang.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Hari Ibu Ke 95, Ny. Rifka Rahimullah menjelaskan, peringatan hari Ibu Ke 95 dan HUT DWP Ke 24 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang peran strategis yang dimiliki perempuan guna mendukung tercapainya sasaran pembangunan berkelanjutan.

“Kegiatan dimaksudkan untuk menghargai dan merayakan pencapaian perempuan Indonesia di berbagai bidang,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan dalam memperingati hari ibu juga dijelaskan oleh Ny. Rifka, diantaranya adalah Bakti Sosial yang dilaksanakan bekerjasama dengan Korpri, yakni memberikan 1000 butir telur dan sembako dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di kecamatan Kamanre, Ponrang Selatan, Bua dan Ponrang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *