Raih Point Tertinggi Penilaian Kinerja, Perumda TM Jadi Tuan Rumah Diklat SPI

PALOPO – Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia ( Perpamsi) Sulsel dihadiri BPKP Sulsel menggelar diklat satuan pengawas intern (SPI).

Kegiatan berlangsung selama 3 hari mulai 19 – 21 Februari 2024 di aula Hotel Value Palopo diikuti Perumda Se- Sulsel.

Pada diklat SIP tersebut mengacu pada Internal Audit Capability Model (IACM) dengan tema” Meningkatkan Kapasitas Satuan Pengawas Intern.

Ketua PD PERPAMSI Sulsel, Hasanuddin Kamal dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari pelatihan ataupun bimbingan dari BPKP nantinya guna meningkatkan kapasitas satuan pengawas intern (SPI) sehingga dapat berdampak pada kinerja agar semakin lebih baik.

Hasanuddin juga membeberkan alasan Perumda TM Palopo sebagai tuan rumah kegiatan diklat karena 3 point, yakni, Sesuai keputusan rapat kerja, Perumda TM Palopo sesuai yang dilansir dari BPKP mendapat point tertinggi penilaian kinerja dan pada satuan pengawas intern Perumda TM Palopo yang paling terbaik se Sulsel.

“Saya berharap semua Perumda di Sulsel ini kedepan agar SPI ditingkatkan dan harus berpungsi dengan baik,”Jelasnya.

Untuk diketahui beberapa waktu lalu, Perumda TM Palopo berhasil menerima sertifikat kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Level III dan sertifikat maturitas penyelenggaraan Sistim Pengendalian Itrern Pemerintahan (SPIP) level III.

Selain itu, pada 2023 lalu, Perumda TM Palopo juga berhasil meraih penghargaan Top BUMD Awards karena berkinerja baik dalam membangun kinerja bisnis dan layanan BUMD.

Perumda TM Palopo menempati peringkat pertama BUMD Air Minum se-Sulawesi Selatan berkat kinerjanya yang membaik dari waktu ke waktu.

Perolehan tersebut mencakup 4 aspek yaitu Keuangan, Pelayanan,Operasional dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *