Rapat Bersama BKAD, DPRD Palopo Bahas Tindak Lanjut Audit BPK TA. 2023

PALOPO — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo menggelar pertemuan dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palopo di Ruang Musyawarah DPRD Palopo pada Kamis, 20 Juni 2024.

Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala BPKAD Palopo, Hj. Raodatul Jannah, Ketua DPRD Kota Palopo Dr. H. Nurhaenih, serta beberapa anggota dewan.

Pertemuan kali ini membahas tindak lanjut audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk tahun anggaran 2023.

Hj. Raodatul Jannah, selaku Kepala BPKAD Palopo, mengungkapkan bahwa audit BPK mencakup berbagai instansi, termasuk Sekretariat DPRD, Bapenda, PUPR, dan Dinas Pendidikan Kota Palopo, dengan total anggaran sebesar lebih dari 1 miliar rupiah.

“Dari hasil tadi bersama dengan pimpinan dewan sudah di bacakan anggaran tahun 2023 dari BPK, yakni lebih dari 1 miliar rupiah yang meliputi Sekretariat DPRD, Bapenda, PUPR, bahkan Dinas Pendidikan Kota Palopo,” ujar Hj. Raodatul Jannah.

Hasil pertemuan ini akan di bahas lebih lanjut pada pertemuan besok di ruang yang sama dan akan di sahkan pada sidang paripurna yang di jadwalkan berlangsung besok sore, 21 Juni 2024.

Hj. Raodatul Jannah berharap anggaran untuk tahun 2024 bisa lebih besar lagi untuk Kota Palopo.

“Tentu harapannya di tahun 2024 ini anggarannya bisa lebih besar lagi,” ujarnya.

Raodatul Jannah juga menambahkan bahwa terkait anggaran Pilkada 2024, pimpinan dewan telah menyampaikan perlunya penyesuaian otomatis (automatic adjustment) untuk mencukupi biaya Pilkada yang mencapai 60% dari kebutuhan total. Sementara itu untuk biaya Pilkada 2024 di Kota Palopo di tetapkan sebesar 23 miliar rupiah di KPU Palopo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *