Sekda Palopo Hadiri FGD, Kuatkan Kordinasi dan Konsolidasi Eksternal PDRB Tahun 2023

PALOPO – Sekretaris Daerah Drs. H. Firmanza DP., SH., M.Si Mewakili Pj Wali kota Palopo menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang bertempat di Ruang Ratona Kantor Walikota Palopo,Selasa(17/10/2023).

Laporan Kepala BPS Kota Palopo Muhammad Rismat R, SE, M. Si Mengatakan Kegiatan Rapat Koordinasi ini di laksanakan bertujuan untuk Menguatkan koordinasi dan konsolidasi eksternal dan internal dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral dan Studi Penyusunan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Triwulanan 2023.

Kegiatan Rapat Koordinasi ini diikuti oleh 91 Peserta, terdiri dari Forkopimda, OPD, camat se-Kota Palopo

Sambutan Walikota Palopo yang diwakili Sekertaris daerah beliau mengatakan bahwa dengan di Selenggarakannya Acara ini menandai langkah maju yang luar biasa bagi Kota Palopo dalam upaya memajukan sektor statistik dan perekonomian lokal.

Pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) mengenai pembinaan statistik sektoral dan studi penyusunan produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Triwulan Kota Palopo ini adalah bukti nyata dari komitmen untuk menghadirkan perubahan yang signifikan melalui peningkatan kualitas data dan pemahaman mendalam terhadap dinamika perekonomian kita.

Dalam FGD ini, Kami mengajak seluruh peserta untuk berperan aktif dan memberikan kontribusi berharga dalam memperkaya diskusi kita.
Kita akan mengupas tuntas tantangan dan peluang yang dihadapi Kota Palopo dalam mengembangkan sektor ekonomi yang kuat dan berkelanjutan.

“Mari kita manfaatkan FGD ini sebagai sarana untuk membangun jaringan kerja sama yang lebih kuat antara pemerintah,sektor swasta, akademisi,dan masyarakat,” Imbuhnya.

Bersama-sama, kita akan menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta mendorong terciptanya lapangan kerja yang lebih luas dan beragam,” Tutup Sekda Palopo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *