Temu Konstituen di Wara Selatan, Wakil Ketua DPRD Palopo Sebut Siap Perjuangkan Pembayaran Insentif RT dan RW

PALOPO – Pada hari kedua reses masa persidangan kedua tahun 2023-2024, anggota DPRD Palopo dari Dapil 3 (Kecamatan Wara Timur, Wara Selatan, dan Sendana) mengadakan temu konstituen di Kecamatan Wara Selatan.

Setelah mendengarkan sejumlah aspirasi, Wakil Ketua I DPRD Palopo, Abdul Salam SH, menegaskan kesiapannya dan anggota DPRD lainnya untuk memperjuangkan pembayaran insentif Ketua RT/RW, Guru Mengaji, dan Imam Masjid yang masih tertunda.

“Saya akan segera mengkoordinasikan masalah ini ke eksekutif setelah reses. Kenaikan insentif Ketua RT/RW, Guru Mengaji, dan Imam Masjid telah di setujui oleh DPRD. Kami yang menyetujui, dan kami juga yang akan memperjuangkan agar hak-hak mereka segera di cairkan,” tegas legislator Partai Nasdem yang di kenal aktif dalam menyuarakan kepentingan publik.

Salam juga menjamin bahwa program-program yang bermanfaat bagi masyarakat akan terealisasi, sambil mengingatkan kepada ASN, khususnya pimpinan OPD yang ikut reses, untuk tetap netral dalam Pilwalkot Palopo 2024.

“Saya mengingatkan kepada seluruh ASN, mulai dari kepala OPD, Camat, Lurah, hingga RT/RW, untuk tetap netral dalam Pilkada, karena calon yang bertarung adalah putra-putri terbaik Kota Palopo. Baru-baru ini, Kepala Inspektorat Palopo juga menekankan pentingnya netralitas ASN dalam Pilkada, mengingat mereka di gaji dari APBD,” jelas Salam.

Sekretaris Lurah Songka, Irfan, juga memaparkan beberapa usulan yang akan di realisasikan pada tahun 2024, seperti rehab pustu, normalisasi sungai, rehab SMPN 10, perbaikan drainase, pemasangan rabat beton, pengaspalan jalan, dan pengadaan perahu/mesin. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *