Besok, Pj Bupati Luwu Bersama Bulog Gelar Pangan Murah

LUWU – Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Muhammad Saleh menggandeng Perum Bulog Cabang Palopo mengagendakan gerakan pangan murah (GPM).

GPM yang diagendakan ini, rencananya akan berlangsung tepat di hari ketiga Muhammad Saleh menjabat sebagai Pj Bupati Luwu.

Informasi tersebut disampaikan Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Palopo, Mohammad Junaedy kepada Palopo Pos, Selasa, 27 Februari 2024.

“Besok kami sama pak Pj Bupati Luwu mau lakukan GPM. Informasi kami terima, GPM akan diselenggarakan di Lapangan Opu Dg Risadju depan Kantor Camat Belopa,” kata Mohammad Junaedy.

Kegiatan itu rencananya akan dimulai sekira pukul 07.30 Wita, lanjut pria kelahiran Palu, Sulawesi Tengah ini, sebagai persiapan besok itu, Bulog telah menyiapkan empat komoditi.

Masyarakat yang ingin mendapatkan pangan murah, bisa datang langsung ke lokasi legiatan.

“Untuk kegiatan besok, kami sudah menyiapkan empat komoditi. Yang diantaranya beras SPHP sebanyak 10 Ton, minyak goreng 1.000 Liter, tepung terigu 250 Kg, dan gula pasir 1 Ton,”kata Mohammad Junaedy.

Ia juga menambahkan, jika kegiatan tersebut dihadiri banyak masyarakat, stok akan ditambah.

“Sekarang ini sedang terjadi inflasi yang merata se-Indonesia, khususnya beras sekarang di pasar rata- rata beras seperti jenis super berada di angka Rp17 ribu per Kg. Nah di setiap momen GPM bersama pemerintah, kami tentu tidak akan mengecewakan pemerintah terlebih lagi masyarakat. Kalau besok masyarakat yang hadir itu banyak, dan jika memungkin, stok bisa kami tambah. Beras di kami yang label SPHP kemasan 5 Kg atau satu karung, dijual Rp52 ribu,”tambahnya.

Untuk diketahui, sejak terjadi inflasi beras mulai sekira awal Februari lalu , Bulog Palopo bersama pemerintah se Luwu Raya dan juga Toraja, gencar melakukan GPM di setiap daerah. Langkah yang dilakukan ini, diharapkan dapat menekan inflasi beras di pasar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *