Jelang Pemilu 2024, Menko Polhukam Minta Masyarakat Perkuat Persatuan

JAKARTA – Jelang Pemilu 2024, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta masyarakat untuk memperkuat persatuan.

“Sekarang mari kita perkuat persatuan karena ini tahun politik. Pada tahun politik itu biasanya bibit-bibit perpecahan, bibit permusuhan, kampanye gelap dan sebagainya, baik negative campaign maupun black campaign itu bermunculan di mana-mana,” kata Mahfud dalam siaran pers Kemenko Polhukam, Jakarta, Minggu 1 Oktober 2023.

Mahfud mengingatkan masyarakat, pemilu dilaksanakan untuk memilih pemimpin, bukan untuk mencari musuh.

“Dari pemilu itu kita memilih pimpinan nasional, pimpinan daerah, wakil kita di DPR, DPRD, DPD, dan seterusnya. Ini kita pilih dengan sebaik-baiknya melalui semangat bersatu untuk menjaga keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” lanjut Mahfud.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi ini juga menekankan pentingnya sila ketiga dalam Pancasila dalam pelaksanaan pemilu, yakni Persatuan Indonesia.

“Persatuan Indonesia ini sangat penting. Persatuan Indonesia itu sebenarnya merupakan sila yang selama ini paling kuat dan selalu menjaga keselamatan kita,” tutupnya. (MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *