Kodim 1403 Palopo Bersama DPPKB Gelar Pelayanan KB Serentak

PALOPO – Kodim 1403 Palopo bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Palopo gelar pelayanan KB serentak di seluruh fasilitas kesehatan, pada Selasa 26 September 2023.

Pelayanan KB serentak tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi sedunia yang turut di hadiri langsung oleh Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf. Apriadi Nidjo.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Apriadi Nidjo mengatakan bahwa kehadirannya adalah membawa nama TNI untuk berkolaborasi bersama DPPKB dalam percepatan penurunan stunting.

“Untuk membantu percepatan penurunan angka stunting, perlu semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi. Dalam hal ini DPPKB bersama Kodim Palopo akan mensukseskan program KB nasional,” katanya.

Dandim 1403 Palopo berharap, jika kegiatan tersebut dapat meningkatkan peserta KB baru, dan mempertahankan peserta yang lama.

“Saat ini kegiatannya melaksanakan sosialisasi dengan harapan bisa meningkatkan peserta KB baru maupun peserta KB yang sudah ada,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kodim 1403 Palopo juga akan melaksanakan pelayanan KB serentak untuk memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia pada 2 Oktober 2023, di klinik Pratama TNI AD Palopo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *