Lapas Palopo Ikuti Apel Awal Tahun 2024 Bersama Menteri Hukum dan HAM

PALOPO – Lapas Kelas IIA Palopo mengikuti kegiatan Apel Awal Tahun 2024 bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Apel yang dilaksanakan secara serentak itu diikuti Kepala Lapas Palopo, Jajaran Pejabat Struktural dan staf di Aula Lapas Palopo secara virtual melalui zoom meeting. Jum’at (05/01/2024).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna H.Laoly, yang berpusat di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jakarta.

Dalam amanatnya Menteri Hukum dan HAM menyampaikan kepada seluruh peserta apel untuk mengawali tahun 2024 dengan semangat dalam bekerja dengan menjunjung tinggi tata nilai PASTI dan BerAKHLAK.

“Mari di tahun yang baru ini kita jadikan momentum untuk bekerja dengan semangat PASTI dan BerAKHLAK dengan menjunjung tinggi kejujuran, integritas dan solidaritas dalam menjalankan tugas untuk hasil yang berkualitas,” ungkapnya.

Yasonna juga menegaskan kepada seluruh peserta apel untuk memperkuat sinergitas dan kolaborasi baik internal maupun eksternal.

“Perkuat sinergi dan kolaborasi baik dengan internal maupun eksternal dalam menyelesaikan setiap tantangan dan tugas, jangan ada dominasi dan hilangkan ego sektoral serta hindari kegiatan yang timpang tindih,” tegasnya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan ini Yasonna mengajak seluruh pegawai generasi muda untuk menjadi sumber kekuatan “Source of Power” bagi Kementerian Hukum dan HAM.

“Terkhusus bagi para pegawai generasi muda usia 25-45 tahun yang merupakan usia produktif kalian adalah sumber kekuatan “Source of Power”, teruslah mengejar mimpi, teruslah berinovasi dan memberi kontribusi yang maksimal dan terus belajar untuk meningkatkan kinerja kemenkumham,” ajaknya.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly juga menyampaikan Resolusi Kemenkumham Tahun 2024 yakni Perkuat Sinergi yang semakin pasti dan BerAkhlak untuk kinerja Kemenkumham yang berdampak.

“Mari kita bersama-sama pedomani Resolusi Kemenkumham 2024 untuk Kemenkumham yang semakin PASTI dan BerAKHLAK dan kinerja yang berdampak,” tegasnya.

Dalam konteks pemilu yang akan datang, Menkumham menegaskan pentingnya netralitas dan profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN).

Meskipun memiliki hak pilih, ASN diingatkan untuk menjaga sikap netralitasnya di media sosial dan media lainnya, serta berkontribusi dalam menciptakan pemilu yang aman dan damai.

Seluruh jajaran Lapas Palopo berkomitmen menjalankan apa yang menjadi perhatian dan arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Hal itu untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan kinerja demi terwujudnya visi dan misi Kemenkumham di tahun 2024.

Tentunya dengan perkuat sinergi yang semakin pasti dan berakhlak untuk kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang berdampak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *