Pertemuan Empat Mata Presiden dan Prabowo Dinilai Kode Jokowi Beri Dukungan

JAKARTA – Menhan Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi bertemu empat mata sambil makan malam di sebuah restoran di kawasan Jakarta Pusat.

Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai pertemuan empat mata itu jelas menggambarkan kode keras dukungan full Jokowi untuk Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

“Sangat jelas itu kode keras dukungan full total Jokowi ke Prabowo. Tak ada bantahan soal itu. Semua sudah tahu kalau Jokowi dukung Prabowo-Gibran. Mustahil dukung Ganjar-Mahfud apalagi dukung Anies-Muhaimin,” kata Adi, dilansir dari Detikcom, Sabtu 6 Januari 2024.

Jadi, kalau ada pertemuan Jokowi dan Prabowo jangan lagi diinterpretasikan sebatas normatif, sebatas hubungan biasa, tapi relasi kuasa.

Menurut Adi, pertemuan seakan memberikan pesan pada publik terkait sikap dukungan Jokowi.

Sehingga Adi mengaku aneh jika masih ada pihak yang mencoba mengaitkan Jokowi dengan capres lain.

“Pertemuan itu seakan sengaja untuk memberikan pesan ke publik bahwa hanya Prabowo orangnya Jokowi, hanya Prabowo yang disupport penuh Jokowi, bukan Ganjar apalagi Anies. Karenanya, aneh kalau masih ada pihak yang mencoba mengaitkan Jokowi dengan capres lain selain Prabowo,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, pertemuan makan malam itu berlangsung di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng, Jumat (5/1/2024). Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Sementara Prabowo memakai pakaian batik serta celana hitam.

Keduanya masuk dalam ruangan dengan meja makan panjang. Di meja besar itu, Jokowi dan Prabowo hanya makan malam berdua.

Suasana ruangan makan Jokowi dan Prabowo itu tampak temaram. Keduanya terlihat membicarakan sesuatu.

Koordinator staf khusus presiden, Ari Dwipayana mengatakan Jokowi sedang rileks mencoba masakan nusantara di sebuah restoran kawasan Jakpus. Dia tidak mengetahui persis apa yang dibahas Jokowi dengan Prabowo.

“Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bapak Prabowo Subianto,” ujar Ari, kepada wartawan, Jumat (5/1/2024).

“Saya tidak tahu apa yang beliau bicarakan sambil makan malam. Katanya, masakan nusantara di rumah makan itu enak,” sambungnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *