Pj Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Manfaatkan KUR

TAKALAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengimbau masyarakat untuk manfaatkan kredit usaha rakyat (KUR) tanpa jaminan.

Bahtiar mengatakan, Pemprov Sulsel bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia, Bank Sulselbar, BNI, BRI, BSI, dan Bank Mandiri, telah menyiapkan KUR Tahun 2024 sebesar Rp30 triliun.

“Tahun ini kita mendapatkan alokasi untuk KUR meningkat dari Rp15 triliun menjadi Rp30 triliun lebih untuk Provinsi Sulawesi Selatan. Dan KUR ini bisa diakses oleh masyarakat tanpa agunan atau tanpa jaminan di seluruh bank, termasuk Bank Sulselbar,” kata Bahtiar, dilansir dari Inikata.com, Minggu 11 Februari 2024.

Menurut Bahtiar, banyak potensi tanaman hingga ternak di Sulsel yang dapat dimanfaatkan dan didorong untuk menghasilkan penghasilan ekonomi baru.

“Sektor pertanian kita ada pisang cavendish, tanaman sukun, nangka, nanas. Sektor peternakan, kita inseminasi buatan sapi, kerbau, kuda dan lain-lain untuk tingkatkan produksi. Begitu juga dengan sektor perikanan, kita lepas bibit ikan di danau, sungai, dan empang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *