Sekda Palopo Buka Kegiatan Enduro Walikota Cup 2024

PALOPO – Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, mewakili Pj. Wali Kota Palopo membuka secara resmi Enduro Walikota (EWC) Cup 2024 di Lapangan Kodim Palopo, Minggu (28/4/2024).

Ketua panitia Enduro Wali Kota Cup 2024, Dr. Mustamin, mengatakan, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik berkat dukungan dari Pemerintah Kota Palopo beserta rekan-rekan panitia.

“Ini merupakan EWC yang pertama di Kota Palopo, dan semoga EWC bisa menjadi event tahunan,” kata Mustamin.

Selaku panitia EWC, kata Mustamin, pihaknya siap mendukung segala program yang dicanangkan Pemerintah Kota Palopo sebagai wujud kepedulian kita sebagai warga Kota Palopo.

“Semoga event kali ini membawa keberkahan tersendiri bagi tamu yang datang dari seluruh penjuru tanah air,” tukasnya.

Sementara itu, Sekda Palopo, Firmanza DP, mengatakan, selaku pemerintah mengucapkan selamat datang di Kota Palopo kepada seluruh peserta.

“Kami haturkan penghargaan setinggi-tingginya atas kesediaan para peserta untuk berlaga, mengadu skill dan kemampuan menjajal arena mountain bike di Kota Palopo,” kata Firmanza.

Hal itu, kata Firmanza, tentu sangat menantang dan tak kalah ekstrim dari arena yang mungkin para rider pernah jajal.

“Terwujudnya event ini merupakan kesempatan baik dan berharga bagi pemerintah dan masyarakat Kota Palopo, untuk mempromosikan dan mengenalkan potensi yang dimiliki oleh Kota Palopo,” katanya.

Firmanza menambahkan, terutama potensi kepariwisataan, potensi olahraga dan tentunya potensi investasi.

“Dengan event ini, diharapkan para rider mampu membangun komunikasi dan solidaritas sesama pecinta olahraga sepeda, dan bersyukur bahwa di Kota Palopo peminat olahraga sepeda cukup banyak,” ujarnya.

Lebih jauh, Firmanza mengatakan, event ini sekaligus menjadi kesempatan pembuktian konsudifitas dan stabilitas keamanan Kota Palopo untuk dijadikan sebagai salah satu daerah tujuan.

“Bukan hanya berwisata, tapi juga untuk kegiatan lainnya baik pada skala lokal, regional dan nasional,” jelasnya.

“Event ini ke depannya akan kita upayakan menjadi event tahunan, sehingga kesinambungannya dapat terjaga dengan baik,” tutupnya.

Turut hadir unsur Forkopimda Kota Palopo, Ketua Umum HUT Kota Palopo ke-22, Kepala OPD yang sempat hadir, Dinas Kesehatan, dan peserta Enduro Wali Kota Cup 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *