Tak Dilirik Megawati, Sandi Ungkap Hatinya Teriris

JAKARTA – Mahfud MD telah resmi diumumkan untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Pengumuman ini langsung disampaikan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, dikantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 18 Oktober 2023.

Megawati menilai, Mahfud MD merupakan pasangan pas untuk Ganjar, karena memiliki segudang pengalaman.

Disisi lain, pemilihan Mahfud MD sebagai Bakal Cawapres ini membuat hati Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP, Sandiaga Salahuddin Uno teriris.

Saat menghadiri Harlah 30 Tahun Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), Sandi melontarkan candaan tentang kondisi hatinya.

Dia mengaku telah mempelajari sikap itu dari Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Rohahurmuziy alias Gus Romi.

“GMPI, Ganjar Mahfud Pilihan Indonesia, walaupun hati teriris, itu bakal quote itu, itu dari Gus Romi, hati teriris tapi muka harus tersenyum,” kata Sandi di Jakarta Pusat, Rabu 18 Oktober 2023.

Walau tidak menyebutkan pantun itu tentang apa, publik bisa mengira jika hal itu terkait dinamika politik terkini.

Sandi yang meninggalkan Partai Gerindra dan bergabung dengan PDIP agar dipilih sebagai calon wakil presiden (cawapres), malah tidak dilirik Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sama sekali.

Sandi pun harus mendapati koalisi PDIP, PPP, dan partai nonparlemen memastikan deklarasi mengusung pasangan Ganjar-Mahfud.

Ditemui usai acara, Sandi menilai, ucapan itu cuma penyemangatnya untuk kader GMPI yang hadir lewat plesetan Ganjar Mahfud pilihan Indonesia.

Menparekraf tersebut merasa, guyonan tersebut bisa jadi pelajaran bagi politikus mana pun untuk menerima bentuk putusan pimpinan partai.

Sandi mengaku mendapat perintah langsung dari pimpinan PPP untuk menyampaikan pesan kepada kader akar rumput.

Salah satunya, GMPI untuk mampu memperjuangkan kemenangan PPP maupun kemenangan Ganjar-Mahfud.

“Saya perintahkan langsung GMPI, memastikan pesan yang kita sampaikan ke akar rumput, masyarakat, untuk memperjuangkan agar pilihan Indonesia itu GMPI, Ganjar Mahfud pilihan Indonesia,” ujar Sandi.

Saat ini pasangan Bakal Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *