Usai Daftar di KPU, Pasangan AMIN Akan Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD

JAKARTA – Pasangan bacapres-bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah selesai menyerahkan berkas pendaftaran persyaratan capres-cawapres ke KPU RI.

Tahap selanjutnya, Anies-Cak Imin akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD.

Hal itu diungkap Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari usai menerima berkas dari Anies-Cak Imin.

Nantinya, KPU akan memberikan surat keterangan kepada Anies-Cak Imin untuk pemeriksaan kesehatan.

“Setelah ini nanti kami akan memberikan surat pengantar kepada bakal pasangan calon untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani untuk dilakukan penilaian tentang kemampuan untuk menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden yang akan dilakukan oleh tim pemeriksa di RSPAD Gatot Subroto,” kata Hasyim, dikutip dari Detik.com, Kamis 19 Oktober 2023.

Hasyim melanjutkan, pemeriksaan kesehatan dilakukan pada Sabtu 21 Oktober 2023 mendatang.

Hasyim lantas meminta doa dan dukungan kepada semua pihak agar pemilu berjalan lancar.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih dan kami mohon dukungan dan mohon doa karena kami ini tentu saja harus kuat-kuat menjaga diri di tengah-tengah kompetisi dalam pemilu ini,” ujarnya.

“Oleh karena itu, kita semua berdoa semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, diberikan kekuatan terutama bagi kami diberikan kesabaran untuk melayani peserta pemilu dan kita diberi keselamatan, sehingga proses pemilu nanti kita semua berakhir dalam kondisi khusnul khatimah kegiatan pemilu kita berjalan tertib berintegritas, demokratis serta damai,” lanjut Hasyim. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *