Asisten I Pemkot Palopo Hadiri Penyaluran Bantuan Pangan

PALOPO – Pemerintah Kota Palopo menyalurkan bantuan pangan dari Presiden Joko Widodo untuk masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan di gudang Bulog Bara II, Kelurahan Temmalebba, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Rabu 7 Februari 2024.

Hal ini dilakukan dalam rangka percepatan penyaluran cadangan beras, pemerintah menyalurkan bantuan pangan yang dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

Penyaluran ini disaksikan langsung Wakapolri RI, Komjen Pol Agus Andrianto dan Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, secara virtual.

Perum Bulog telah melakukan penyaluran bantuan pangan Kota Palopo tahun 2024 untuk alokasi bulan Januari tahun 2024 dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 12.112 orang.

Hal ini merupakan upaya untuk memberikan manfaat, dalam mengendalikan inflasi dan lonjakan harga yang ada di masyarakat khususnya masyarakat Kota palopo.

Pada kesempatan itu, Asisten I Setda Kota Palopo, Ruslan, mengatakan, khusus untuk Kota Palopo pihaknya berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang ada.

“Hari ini di Kota Palopo penyaluran dilakukan semaksimal mungkin dan mencapai seratus persen penyaluran ke tingkat kelurahan, serta tidak memiliki kendala yang berat. Ini semua bisa teratasi,” kata Ruslan.

Ruslan menambahkan, termasuk verifikasi di tingkat kelurahan mengenai data yang masuk, hanya memerlukan waktu 2 hari tindak lanjut.

“Alhamdulillah semua bisa terselesaikan, sebagaimana arahan dari Pj Wali Kota Palopo bahwa verifikasi data harus dilakukan secepatnya,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Forkopimda Kota Palopo, pimpinan perangkat daerah Kota Palopo, serta para tamu undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *