Itjen Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj. Bupati Luwu Pada Evaluasi Triwulan Pertama

LUWU – Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Drs. H. Muh Saleh, M.Si mendapat apresiasi dari Tim Evaluator Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) RI usai memaparkan capaian kinerja triwulan pertama memimpin Kabupaten Luwu.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Itjen Kemendagri, Jakarta, pada Rabu (29/5/2024) dipimpin tim Evaluator Itjen Kemendagri, yang terdiri dari Ihsan (Inspektur Wilayah IV), Dr. Elfin Elyas, M.Si (Inspektur Wilayah III), dan Ucok Damenta (Inspektur Wilayah II), menyatakan bahwa Muh Saleh dinilai mampu memahami dan menjelaskan upaya-upaya dalam menangani inflasi di Luwu.

“Kami memberi apresiasi bahwa Bapak sudah sangat paham terhadap penanganan inflasi. Mudah-mudahan bisa berdampak dalam menangani inflasi di Luwu,” ujar Ucok Damenta.

Tim Evaluator juga mencatat beberapa keberhasilan dalam program pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai poin positif.

“Penjabat Bupati Luwu telah menunjukkan komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam memimpin Kabupaten Luwu. Kami melihat adanya perkembangan positif selama tiga bulan terakhir,” tambah salah satu evaluator.

Secara terpisah Muh Saleh menjelaskan bahwa pada evaluasi tersebut dirinya memaparkan penanganan inflasi, stunting, kemiskinan, dan penyerapan anggaran.

“Alhamdulillah, ini evaluasi triwulan I kinerja saya sebagai Pj Bupati oleh Kemendagri RI,” jelas Muh. Saleh.

Muh Saleh menyambut baik hasil evaluasi tersebut dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para Tim Evaluator atas arahan dan masukan yang diberikan selama proses evaluasi.

Saat menjalani evaluasi kinerja Triwulan I, Muh Saleh didampingi oleh Sekda Luwu H. Sulaiman, Kepala BKPSDM Luwu Andi Ahkam Basmin, Kepala Bapenda H. Sofyan Thamrin, Inspektur Kabupaten Luwu Ahmad Awwabin, Kepala Dinas PMPTSP Muh Rudi, Kepala Dinas Kominfo Ir. H. Muhammad, Kepala Badan Bappelitbangda Moh. Arsyal, Kadis PUPR Ikhsan, Kadis Pertanian dr. Jumardin, Kadis Dukcapil Andi Darmawangsa, Kadis Kesehatan dr. Rosnawari, Kadis Transnaker Hasbullah, Kadis Lingkungan Hidup Albaruddin, Kepala BKAD Alamsah, Kabag Pemerintahan Basri, serta Kabag Umum Imran.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Luwu, Moh. Arsyal, menjelaskan bahwa beberapa hal yang dievaluasi tim Inspektorat Kemendagri adalah terkait penyajian data yang terukur dalam optimalisasi penurunan angka stunting.

“Termasuk realisasi penurunan inflasi, penanganan tingkat kemiskinan dan stunting, yang jelas tingkat inflasi di Luwu cukup baik,” ujar Arsyal.

Diketahui, Evaluasi Kinerja Triwulan I Pj Bupati Luwu melibatkan lima aspek utama, yakni stunting, inflasi, kemiskinan ekstrem, pengangguran, dan penyerapan anggaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *