Jalin Silaturtahim Sekaligus Bahas Soal Pengamanan Pemilu 2024, Komisioner KPU Palopo Temui Kapolres

PALOPO – Komisioner KPU Kota Palopo melakukan kunjungan ke Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin guna berkordinasi terkait pengamanan tahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung.

Selain berkoordinasi, kunjungan tersebut juga sebagai upaya menjalin silaturahmi dan sinergitas.

Hadir pada silaturahmi tersebut, Iswandi Ismail (Kordiv Perencanaan Program dan Data), Irwandi Djumadin (Kordiv Sosdiklih, Parmas dan SDM), Muhatzhir Muhammad Hamid (Kordiv Teknis) dan Hary Zulficar (Kordiv Hukum dan Pengawasan).

Adapun tahapan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR, DPR PROVINSI, dan DPRD KAB/KOTA, saat ini telah sampai pada tahapan pencermatan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kota Palopo.

Beberapa hal yang menjadi fokus perbincangan dalam silaturahmi ini yaitu terkait tahapan pencermatan DCT Anggota DPRD Kota Palopo, Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), Persiapan Penerimaan Logistik Pemilu, Rakor terkait Pengamanan Pemilu, Simulasi Pengamanan dan Penggelaran Pasukan dalam rangka Operasi Mantab Brata, dan beberapa hal teknis lainnya.

Pertemuan dengan Kapolres ini merupakan pertemuan pertama sejak Kelima Komisioner terpilih itu dilantik di halaman Kantor KPU RI, akhir September lalu.

Kelima Komisioner KPU Kota Palopo periode 2023-2028 itu dilantik pada 24 September 2023 lalu.

Kapolres Palopo, AKBP Safi’i dalam pertemuan tersebut mengutarakan bahwa pihaknya siap mengawal seluruh tahapan Pemilu sesuai dengan instruksi Kapolri. Safi’i juga mengimbau kepada seluruh steakholder agar terlibat aktif dalam menyukseskan tahapan Pemilu.

“Kami (Polres Palopo), siap mengawal dan bekerja sama dengan KPU dalam menyukseskan Pemilu. Selain pengamanan, kami juga siap bekerja sama dalam mensosialisasikan seluruh program kerja KPU dengan melibatkan seluruh perangkat yang kami miliki,” kata Safi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *