KPU Palopo Gelar Rakor Progres Penyusunan DPTb dan Titik Koordinat TPS

PALOPO – Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Palopo melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) di Palopo Beach Hotel, Minggu 24 Desember 2023.

Rakor ini membahas terkait progres penyusunan daftar pemilih tambahan (DPTb) dan Titik Koordinat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Serta juga membahas akses Internet di Lokasi TPS pada Pemihan umum tahun 2024.

Anggota KPU Divisi Data dan Perencanaan, Iswandi Ismail mengatakan jika rakor yang dilaksanakan hari ini juga telah dilakukan KPU RI.

“Untuk itu KPU Kabupaten/Kota juga diminta untuk melaksanakan kegiatan yang sama dalam membahas terkait progres penyusunan data DPTb,” katanya.

“Jadi rakor ini juga memang untuk membicarakan terkait data pemilih tempat pemungutan suara dan akses internet di TPS,” sambungnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa pada kegiatan Rakor ini, pihaknya juga menghadirkan Haris Mubarak yang juga Mantan Komisioner KPU Palopo sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

“Pemateri yang kita hadirkan pada kegiatan ini yakni Haris Mubarak. Beliau juga pernah menjabat anggota KPU sebagai Divisi data dam perencanaan. Jadi saya berharap kepada PPK dan PPS untuk menyimak pemaparan materinya,” ujarnya.

Dalam kegiatan Rakor ini juga turut dihadiri pihak Dukcapil Palopo, Lapas Kelas II-A, Kasubag Data Provinsi Sulsel, PKK dam PPS serta Staf KPU Palopo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *