Kunjungan Kerja ke Sulawesi Selatan, Presiden Jokowi Kunjungi 5 Kabupaten

Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, dan Takalar akan Menjadi daerah yang di Kunjungi Presiden

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke lima kabupaten di Sulawesi Selatan. Kelima kabupaten tersebut adalah Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, dan Takalar. Agenda kunjungan ini mencakup peninjauan pasar tradisional, penyerahan Bantuan Tunai Langsung (BTL) dan Bantuan Modal Kerja (BMK), peninjauan pompa air sawah, peninjauan pelayanan BPJS Kesehatan dan rumah sakit, serta peresmian Bendungan Pamukkulu yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Pada hari pertama kunjungan, Kamis (4/7/2024), Presiden Jokowi akan mengunjungi dua kabupaten, yakni Bone dan Sinjai. Setelah tiba di Makassar, beliau akan bertolak ke Kabupaten Bone menaiki heli Super Puma dari Bandara Sultan Hasanuddin ke Bandara Arung Palakka di Bone. Di Kabupaten Bone, agenda pertama Presiden Jokowi adalah peninjauan pasar tradisional atau pasar rakyat, disusul dengan penyerahan BTL dan BMK kepada masyarakat. Presiden kemudian akan mengunjungi Desa Jaling di Kecamatan Awangpone untuk meninjau operasional pompa air sawah.

Masih pada hari yang sama, Presiden Jokowi akan bertolak ke Kabupaten Sinjai menggunakan heli Super Puma. Di Sinjai, beliau akan melanjutkan agenda dengan meninjau pasar tradisional dan menyerahkan BTL serta BMK. Selain itu, Presiden juga akan meninjau pelayanan BPJS Kesehatan dan pelayanan di RSUD Kabupaten Sinjai.

Setelah menyelesaikan kunjungan di Sinjai, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Bulukumba via jalur darat. Kunjungan kerja akan berlanjut pada hari kedua, Jumat (5/7/2024), dengan mengunjungi tiga kabupaten yaitu Bulukumba, Bantaeng, dan Takalar.

Di Kabupaten Bulukumba, Presiden akan kembali meninjau pasar tradisional dan menyerahkan BTL serta BMK kepada masyarakat. Setelah itu, beliau akan mengunjungi RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja untuk melihat pelayanan BPJS Kesehatan dan pelayanan rumah sakit.

Setelah menyelesaikan agenda di Bulukumba, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Bantaeng melalui jalur darat. Di Kabupaten Bantaeng, Presiden akan meninjau pompa air di Desa Layoa, Kecamatan Gantarangkeke, yang mencakup area seluas 500 hektar tanah pertanian. Selain itu, beliau juga akan meninjau pelayanan BPJS Kesehatan dan pelayanan rumah sakit di RSUD Prof. Anwar Makatutu.

Agenda kunjungan kerja akan ditutup di Kabupaten Takalar, di mana Presiden Jokowi akan meresmikan Bendungan Pamukkulu. Peresmian bendungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat, terutama dalam pengelolaan sumber daya air dan pertanian.

Kunjungan kerja ini merupakan upaya Presiden Jokowi untuk memastikan berbagai program pemerintah berjalan dengan baik dan tepat sasaran, serta memberikan dukungan langsung kepada masyarakat Sulawesi Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *