Satpol PP Sulsel Kerahkan 150 Orang Personel Pengamanan Natal dan Tahun Baru

SULSEL – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Selatan mengerahkan 3 peleton personel atau kurang lebih 150 orang untuk melaksanakan pengawasan, patroli gabungan dan penjagaan secara berkala terhadap pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala Satpol PP Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut Surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 400.6.3/6940/BAK Tanggal 8 Desember 2023 Hal Peningkatan Kesiapsiagaan Pemerintah Daerah pada Saat Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 Bidang Trantibumlinmas.

Patroli dipusatkan pada tempat-tempat yang berpotensi munculnya gangguan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat (trantibumlinmas).

“Tiga peleton personel yang satu peleton adalah personel Satpol PP Kota Makassar, mulai melaksanakan tugas patroli malam Natal hingga tanggal 26 Desember 2023,” kata Arwin dilansir dari Antaranews, Senin 25 Desember 2023.

Titik patroli Natal yakni gereja-gereja yang berada di wilayah Makassar, termasuk Gereja Katedral, yang merupakan gereja tertua di Makassar.

“Jika tak ada halangan, Plh. Dirjen Bina Administrasi Wilayah Kemendagri, Dr. Amran dijadwalkan akan memimpin langsung patroli di Gereja Katedral Makassar pada Senin siang (25 Desember),” ujarnya.

Lebih jauh, Arwin menambahkan, personel Satpol PP juga diturunkan untuk mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Pengamanan Natal-Tahun Baru Polda Sulsel. Jumlah personel yang disiapkan sebanyak 1 peleton meliputi 30-50 orang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *