Tegas, Ketua Karang Taruna Kecamatan Sendana Soal Aktivitas Tambang Ilegal

PALOPO – Ketua Karang Taruna Kecamatan Sendana, menolak keras aktivitas tambang ilegal di lingkup wilayah Kecamatan Sendana, Kota Palopo. Hal tersebut lantaran sangat dikhawatirkan akan menjadi eksploitasi sumber daya alam.

“Tambang galian apapun kalau ilegal, kami menolak dengan alasan akan berdampak pada lingkungan alam jika terus menerus dilakukan dan pastinya akan terjadi eksploitasi sumber daya alam,” kata Ketua Kartar Sendana Arzad, Selasa (16/10/2023).

Lebih lanjut Arzad mengatakan jika aktivitas pertambangan terus dilakukan, wilayah hutan dan pegunungan akan semakin tergerus sehingga berdampak pada bencana yang sewaktu-waktu terjadi.

“Kita belajar dari beberapa daerah yang berimbas pada bencana alam, ini juga menjadi alasan kami menolak hal demikian jika gunung semakin dikerok dan pohon bertumbangan akibat tambang, pastinya akan memberikan dampak dikemudian hari seperti longsor dan banjir,” ungkapnya.

Arzad juga berharap kerja sama pemerintah dan aparat penegak hukum agar tegas dalam menyikapi persoalan aktivitas penambang ilegal khususnya di wilayah Kecamatan Sendana.

“Olehnya itu kami berharap pemerintah dan aparat penegak hukum agar lebih tegas lagi menyikapi hal ini. Ini menyangkut keberlangsungan hidup orang banyak dan lebih khususnya menjaga lingkungan agar tetap aman terpelihara tanpa ada oknum yang berupaya untuk merusak,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *