Wabup Suaib Mansur Harap Pabrik Paving Blok Batako di Desa Kamiri Dapat Serap Tenaga Kerja Lokal

LUWU UTARA – Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, meresmikan Pabrik Paving Blok Batako di Desa Kamiri Kecamatan Masamba, Senin (8/1/2024) kemarin.

Acara peresmian ini dihadiri beberapa pejabat, di antaranya Ketua DPRD Drs. Basir, Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, dan Kepala DPUTRKP2 Ir. Muharwan, M.Si.

Wakil Bupati Suaib Mansur dalam sambutannya berharap pabrik paving blok batako ini dapat memberikan dampak positif, utamanya dalam menyerap tenaga kerja lokal.

“Kita harap pabrik ini dapat menyerap tenaga kerja, utamanya di sekitar kita, karena ini termasuk teknologi yang tidak terlalu tinggi, tapi membutuhkan keterampilan khusus,” kata Suaib.

“Jadi, ini merupakan hilirisasi dari bahan baku yang kita punya. Tentu kita berharap ada nilai tambah atau multiplier effect, seperti penyediaan tenaga kerja, penyediaan bahan baku, dan tak kalah pentingnya, material kita menjadi lebih murah,” jelasnya.

Suaib optimistis bahwa pabrik paving blok batako ini dapat memberikan dampak positif yang jauh lebih baik, utamanya dalam penyediaan bahan dasar bangunan yang sering digunakan.

“Saya berharap nanti pada saat kita sudah bisa memproduksi massal, maka harus ada uji lab, karena hal itu sudah menjadi bagian dalam persyaratan konstruksi kita,” jelasnya.

“Jadi, kita harus menjamin mutu ini karena sebetulnya kalau kita telah memproduksinya, maka yang paling penting adalah bagaimana mutu itu kita pertahankan,” sambungnya.

Lebih jauh Suaib Mansur mengatakan bahwa dengan adanya pabrik paving blok batako ini dapat memotivasi pengusaha-pengusaha lain untuk berinvestasi di sektor konstruksi.

“Karena di samping pertanian kita, yang menyumbang PDRB terbesar kedua itu antara konstruksi dan jasa lainnya. Jadi, ini memang patut kita persiapkan,” imbuh Suaib.

“Sebagai pemerintah, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menginisiasi adanya pabrik paving blok batako ini di kabupaten Luwu Utara,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *