Apel Siaga Resik, Pj Walikota Palopo Ungkap Telah Alokasikan Rp 30 Miliar Untuk Penanganan Banjir

PALOPO – Penjabat Walikota Palopo, Asrul Sani menjadi pimpinan upacara Apel Siaga Resik (Gerakan Bersih-bersih Kota), di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Jumat 1 Desember 2023.

Asrul Sani mengatakan pelaksanaan Resik ini untuk mengantisipasi datangnya musim hujan, dan juga sebagai rancana perioritas Pemerintah Kota Palopo, dalam penanganan banjir.

‘Kita melaksanakan gerakan bersih-bersih kota dalam rangka mengantisipasi datangnya Musim Hujan, sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa daerah kita setiap tahunnya langganan banjir,” ungkap Asrul Sani.

Asrul Sani juga mengungkapkan, telah mengalokasikan dana sebesar 30 Milyar untuk penanganan banjir di Kota Palopo, tahun 2024.

Selain itu, Asrul Sani juga menjelaskan, sekitar wilayah PNP dan Jl Belimbing air banyak tergenang jika hujan turun, yang disebabkan sistem drainasenya kurang bagus, sehingga hal ini bisa menyebabkan banjir.

“Maka dari itu hari ini kita akan bekerja bakti bersama untuk membersihkan sumbatan-sumbatan aliran air dan drainase, kita sudah bagi tugas ke masing-masing OPD tempat mereka bertugas,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, gerakan ini dapat terus berjalan secara rutin, bukan hanya dilaksanakan hari ini saja.

Pada apel siaga resik tersebut dilaksanakan juga penyerahan perlengkapan kerja secara simbolis oleh Penjabat Wali Kota Palopo.

Setelah melakukan Apel, dilanjutkan juga dengan Kerja Bakti Massal diberbagai titik yang dianggap rawan terdampak banjir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *