Hadiri FKSG, Bupati Lutim Ajak Umat Kristen Perkuat Kerukunan Beragama

LUWU TIMUR – Forum Kerjasama Gereja-Gereja (FKSG) Kecamatan Kalaena melaksanakan Perayaan Natal Tahun 2023 bersama Bupati Luwu Timur, H Budiman, di GPIL Jemaat Gloria Kalaena Kiri, Sabtu 16 Desember 2023.

Mengawali sambutannya, Bupati Luwu Timur, H Budiman mengucapkan selamat dan salam bahagia kepada seluruh umat Kristiani di Kecamatan Kalaena dengan penuh sukacita.

Beliau juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada FKSG Kecamatan Kalaena atas pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka memperkokoh semangat persatuan antar umat beragama dan membangun kerukunan di tengah keragaman latar belakang masyarakat di Bumi Batara Guru Wanua Mappatuo Na Ewai Alena.

“Dalam suasana Natal ini, mari kita bersama-sama menghidupi ajaran Tuhan dengan mengasihi sesama, berbagi kasih sayang serta saling membantu. Mari kita memperkuat semangat kebersamaan dan keadilan demi terciptanya kehidupan yang lebih baik bagi semua,” ujarnya.

Bupati Budiman juga menyampaikan beberapa pencapaian pemerintah daerah saat ini dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat sebagai bentuk pengabdian diri demi kemajuan bersama.

“APBD kita saat ini telah mencapai 1,9 trilyun dengan alokasi dana sarana prasarana dan pemberdayaan masyarakat di desa lebih dari 300 milyar. Alokasi tersebut demi pencapaian seluruh program kemasyarakatan yang berdayaguna dan tepat sasaran. Olehnya itu, mari kita terus saling berkomunikasi dan berkolaborasi secara aktif demi kesejahteraan masyarakat yang telah kita rencanakan bersama,” tandas Budiman.

Turut hadir pada Perayaan Natal FKSG Kec. Kalaena Tahun 2023, Anggota DPRD, Efraem, Ketua FKSG Luwu Timur, Pdt. Yorim Karoma, Ketua Sinode Gereja Protestan Indonesia Luwu (GPIL), Pdt. Lambang Mandi Tandipare, Camat Kalaena, Marsuki, para pengurus FKSG Kec. Kalaena, para pendeta, para Majelis Gereja dan seluruh jemaat Gloria Kalaena Kiri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *