Ketua TP PKK Palopo Beri Kiat Hidup Sehat Saat Kunjungi Anak Asuh Stunting

PALOPO – Ketua TP PKK Kota Palopo Ana Hasnawati Asrul, didampingi Ketua Pokja 3 dan PKK Kecamatan dan Kelurahan serta sejumlah Kader KB mengunjungi anak asuh stunting di Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara, Rabu, 1 November 2023.

Ana Asrul Sani mengunjungi dua anak asuh stunting di RW 6 RT 1 Kelurahan Lagaligo.

Kunjungan pertama, menemui Raffasya (4 tahun) putra dari Muh Taufiq dan Juniarti, dan yang kedua Ayu Anastasya, yang berusia 1 tahun 6 bulan, putri dari Ramadani dan Andi Abdul Rahman.

Ketua TP PKK dalam kunjungan itu menyuapi anak asuh dan memberikan nasehat kepada Raffasya dan Ayu.

“Jangan malas makan ya, mandinya yang rajin ya nak”, ungkapnya.

Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo juga memberikan kiat-kiat perilaku hidup sehat kepada Ibu dari anak asuh yang dikunjungi.

“Perhatikanki asupan (gizi) bagi anakta. Tetap dan selaluki berperilaku hidup sehat, perhatikan sumber air dan jamban sampai paparan asap rokok di lingkungan sekitar tempatnya bermain”, pesan Ana.

Selain itu, Ana Asrul juga menyarankan untuk memperhatikan mainan sang anak.

“Kapan-kapan saya akan ajak bermain (ditempat bermain) karena itu akan sangat berbeda kalau diajaki bermain diluar,” tambahnya.

Pj. Ketua TP PKK juga memberikan paket bantuan makanan tambahan dan “uang jajan” untuk membeli buah kepada Raffasya dan Ayu.

Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo berharap, semoga kedatanganya bisa memberikan manfaat bagi keluarga Raffasya dan Ayu.

“Semoga kedepannya dapat tumbuh berkembang lebih baik lagi. Semoga keberadaan kami disini bisa membawa manfaat buat semuanya,” harapnya.

Rahma, kepala UPT KB Kec. Wara, mengatakan berdasarkan data dari dinas kesehatan kota palopo, jumlah kasus stunting di Kecamatan Wara sebanyak 34 anak sedangkan di Kelurahan Lagaligo sendiri sebanyak 8 orang dan 1 Ibu hamil. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *