Peringati HKN, Sekda Palopo Ingatkan Tugas Fungsi ASN dan Netralitas Dalam Menghadapi Pemilu

PALOPO – Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP selaku pembina upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) ingatkan tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Firmanza mengatakan, Hari Kesadaran Nasional merupakan momentum bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar merefleksikan kembali tugas dan fungsinya.

“Kita selaku ASN adalah pelayan masyarakat, karena kita digaji oleh negara, dipercayakan oleh masyarakat untuk membantu masyarakat menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di masyarakat,” kata Firmanza, di Halaman Kantor Walikota Palopo, Jumat 17 November 2023.

Firmanza berpesan agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, terutama kebersihan drainase.

“Kita sudah banyak turun melakukan pembersihan, namun kita perlu tingkatkan lagi, kerahkan semua stakeholder yang ada untuk membantu melakukan pembersihan dilingkungan kita, terutama kita, para ASN untuk melakukan pembersihan di lingkungan masing-masing,” pesan Firmanza.

Selain itu, Firmanza juga menyinggung terkait netralitas ASN lingkup Palopo dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Sudah ada surat edaran mengenai netralitas ASN dalam menghadapi pemilu dan pemilukada. Kita harus netral, tidak perlu kita mengkampanyekan seseorang atau kelompok tertentu karena ini bisa berakibat fatal bagi kita,” tegasnya.

“Kita harus bijak dalam mengolah media sosial, tidak sembarangan dalam menggunakan media sosial. Sharing dulu sebelum meng-share sebuah postingan. Pelajari dulu, jangan asal menelan berita-berita hoaks, terlebih menyebarkan kepada masyarakat yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat,” tambah Firmanza.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Palopo ini juga mengajak untuk mengirimkan doa kepada masyarakat Palestina yang tengah dilanda konflik.

“Semoga konflik dan kekacauan disana bisa segera berakhir,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *