Pj Bupati Luwu Dampingi Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Lokasi Banjir

LUWU – Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, mengujungi langsung lokasi bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Luwu. Jumat (10/5/2024).

Dua lokasi yang di datangi menteri sosial yakni di Desa Latimojong dan Desa Kaili di Kec. Suli Barat, untuk menemui para pengungsi yang ada di tenda. Mensos Risma langsung juga menyerahkan bantuan kepada ahli waris korban longsor di Latimojong dan korban banjir di Kaili.

Diketahui setelah mengunjungi korban bencana di Kec. Latimojong. Mensos Risma kemudian bertolak meninjau Posko Induk Tanggap Darurat Bencana Provinsi Sulsel yang berada di Lapangan Andi Djemma Kota Belopa, selanjutnya menyerahkan piagam penghargaan kepada Pj Gubernur Sulsel, Pj Bupati Luwu, Kapolda dan Wakapolda Sulsel, Kapolres Luwu, Dandim 1403-Palopo, Pilot Copilot dan awak mekanik Helikopter Caracal TNI AU dan AW169 Polri, para Tim lainnya yang terlibat atas perannya dalam penanganan korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Selatan.

Di Posko Induk Mensos Risma bertemu dengan awak media dan menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kejadian bencana yang terjadi di Kabupaten Luwu, menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri dan Tim Relawan yang bekerja keras selama proses penangangan korban bencana, serta berdiskusi tentang rencana relokasi kepada korban bencana yang terjadi di Kec. Latimojong.
“Terima kasih kepada pak Kapolres Luwu AKBP Arisandi, atas peran aktifnya dalam penanganan korban bencana alam, pak Kapolres ini berjasa sekali membantu masyarakat korban bencana,” kata Risma.

“Terima kasih juga kepada Para Unsur TNI Polri yang lainnya serta relawan, yang bekerja keras dalam penangan bencana dan evakuasi, untuk relokasi warga di Latimojong kami masih mencari solusi yang tepat, karena warga masyarakat kita di latimojong terikat batin dengan tempat tinggalnya, untuk itu rencana kami diawal agar masyarakat disana mengurangi pembukaan lahan, maka anak muda disana akan kami rangkul dan diberikan pelatihan untuk berternak sebagai pekerjaan pokoknya” tutur Mensos Risma.

Selanjutnya Mensos Risma melanjutkan perjalanannya menuju ke Desa Kaili di Suli Barat, untuk meninjau lokasi banjir dan bertemu dan berbagi duka dengan keluarga korban yang meninggal dunia dalam kejadian bencana banjir di Desa Kaili, serta Mensos Risma juga menyerahkan bantuan kepada ahli waris korban.

Di akhir agenda kunjungannya di Desa Kaili, Mensos Risma kemudian bertolak kembali menuju Kota Makassa dengan menggunakan Helikopter AW169 milik Polri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *