Rapat Ranperda APBD 2024, Salam dan Aris Munandar Minta Pemkot Alokasikan Dana ke Panti Asuhan

PALOPO- Abdul Salam dan Aris Munandar meminta Pemerintah Kota Palopo dapat mengalokasikan dana hibah untuk bantuan ke yayasan panti asuhan, dan membantu fakir miskin, dan anak terlantar.

Wakil Ketua I DPRD, Abdul Salam, menyebutkan tanggung jawab membantu fakir miskin dan anak terlantar diamanatkan di Pasal 34 ayat (1) UUD1945.

Di mana, pemerintah/pemerintah daerah memberi rehabilitasi sosial/jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial.

Wakil Ketua I DPRD Palopo, Abdul Salam

“Hal ini sebagai perwujudan pelaksanaan kewajiban negara dalam hal menjamin terpenuhinya hak atas kebutuhan dasar warga negara miskin dan tidak mampu,” jelasnya, Kamis 16 November 2023.

Senada, Ketua Komisi I DPRD, Aris Munandar, mendukung pernyataan Abdul Salam agar dana hibah untuk panti asuhan, fakir miskin dan anak terlantar, dialokasikan di APBD 2024.

“Saya perlu tambahkan bahwa, OPD atau instansi terkait segera mendata panti asuhan yang ada di Palopo guna memastikan anak yatim, piatu dan atau yatim piatu masuk (tercover, red) program BPJS pemerintah/pusat,” ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD Palopo, Aris Munandar

“Pemkot mesti concern terhadap isu ini dan menjadikan skala prioritas di APBD 2024, apalagi Pj Walikota, bapak Asrul Sani sangat respons atas hal tersebut,” tambah Aris Munandar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *