Bunda PAUD Luwu Sosialisasi GEBRAK PAUD Ke Siswa SDN

LUWU — Bersama Bunda PAUD Kabupaten Luwu, Dr. Hayarna Hakim, SH.,M.Si, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu menggelas Sosialisasi GEBRAK PAUD (Geraka Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan).

Sosialisasi yang kedelapan kalinya dilakukan ini dilaksanakan di SDN 14 Tangkalasi Kecamatan Suli pada 10 Agustus 2023.

Kepala Bidang PAUD Dinas Dikbud Luwu, Hendra, S.Pd.I, MM selaku leading sektor kegiatan tersebut menuturkan kegiatan tersebut menghadirkan Kepala Sekolah dan tenaga pendidik Sekolah Dasar dan PAUD se Kecamatan Suli dan Suli Barat.

“Harapannya semua paham untuk menghadirkan transisi pendidikan yang menyenangkan sesuai kurikulum merdeka,” tutur Hendra.

Sementara Bunda PAUD Kabupaten Luwu, Hayarna mengungkapkan pentingnya menghadirkan pendidikan yang menyenangkan bagi anak usia dini utamanya pada masa transisi TK ke SD.

“Pondasi pembangunan pendidikan bangsa ini dimulai dari pendidikan anak usia dini, sehingga pemerintah bersama Bunda PAUD fokus mensosialisasikan merdeka belajar. Pada masa transisinya TK ke SD, pendidikan harus dibuat menyenangkan agar peserta didik nyaman di sekolah,” ungkap Hayarna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *