Dukung SDGS, PT Vale Indonesia Adakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Albert

LUWU TIMUR – Dalam rangka mendukung suistanable development goals desa (SDGS), melalui program pemberdayaan masyarakat (PPM), PT Vale Indonesia mengadakan pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensi alat berat jenis Scavator dan Dum truck.

Kegiatan tersebut diikuti 25 peserta yang merupakan warga Desa Pasi-Pasi, Kecamatan Malil, Kabupaten Luwu Timur.

Kepala Desa Pasi Pasi, Rakhsan mengatakan bahwa para peserta mengikuti pelatihan tersebut selama 3 bulan di LPSK Mandiri Wawondula, Kecamatan Towuti.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur Budiman atas memberikan apresiasinya terhadap program SDGS PT Vale karena sejalan dengan visi pembangunan berkelanjutan kabupaten Luwu Timur.

“Program SDGS Desa merupakan arah pembangunan yang telah diadopsi oleh Pemerintah sebagai kompas yang memandu Pembangunan dari tingkat nasional sampai pada tingkat desa,” ujarnya.

Ia berharap program ini akan memberikan dampak yang signifikan terhadap perkembangan dan kemajuan di Desa, termasuk peningkatan perekonomian masyarakat, dan pada gilirannya dapat mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan.

Pada kegiatan pelepasan peserta pendidikan dan pelatihan berbasisi kompetensi alat berat itu dihadiri perwakilan eksternal PT Vale, Direktur LPKS Mandiri, annggota BPD Pasi-Pasi serta perwakilan dinas transmigrasi dan tenaga kerja Luwu Timur. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *