Muh Saleh Hadiri Bukber dan Nuzul Qur’an Tingkat Provinsi Sulsel

BONE – PJ. Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh,M.Si menghadiri buka bersama akbar yang dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Watampone Kabupaten Bone, Rabu (27/03/2024).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., diawali dengan peninjauan Gerakan Pangan Murah (GPM), pelaksanaan Sosialisasi QRIS, CPB, dan PEKA oleh BI, pelayanan penukaran uang rupiah oleh bank Sulselbar melalui kas keliling.

Selanjutnya penyerahan piagam penghargaan atas partisipasi program sedekah pohon untuk mendukung gerakan tanam pohon di Sulawesi Selatan, penyerahan sedekah bibit 10.000 kepada masyarakat, penyerahan Paket Bantuan Sosial, dan penyerahan santunan anak yatim dan penyandang disabilitas.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur mengajak gerakan tanam pohon ini selain untuk menjaga lingkungan, juga menjadi gerakan bagian dari gerakan keimanan.

“Khusus untuk Gerakan Sedekah Pohon, kita ingin menjadi bagian kampanye dunia dan internasional untuk mengembalikan ekosistem alam dan menurunkan emisi karbon dan memastikan keberlanjutan alam semesta,” ungkapnya.

Adapun Rektor UIN Alauddin, Prof. Hamdan Juhannis memberikan ceramah Nuzulul Qur’an bertema Berbagi Bahagia. Al-Qur’an, sebagai kitab suci juga dapat disebut sebagai kitab berbagi kebaikan. Ia menuturkan bahwa banyak ayat dan surah yang menyinggung tentang pentingnya berbagi dan perilaku kebaikan.

Turut hadir Forkopimda Prov. Sulawesi Selatan, Bupati/Walikota se-Sulsel maupun yang diwakili, Ketua TP PKK Sulsel, Pimpinan OPD Lingkup Prov. Sulsel, Kepala Kemenang se- Sulsel, Ketua Baznas Sulawesi Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *