Operasi Cipta Kondisi, Upaya Polres Palopo Tekan Gangguan Kamtibmas

PALOPO – Polres Palopo bersama BKO Brimob Yon D Polda Sulsel menggelar operasi cipta kondisi di Jl Poros Islamic Centre Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Senin 19 Februari 2024, kemarin.

Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin memimpin operasi tersebut. Kapolres Palopo menjelaskan, dalam operasi tersebut menyasar pengguna narkotika, senjata tajam dan minuman keras.

“Operasi Cipta Kondisi adalah upaya dalam menekan terjadinya gangguan kamtibmas pasca hari pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah Kota Palopo,” jelas Kapolres Palopo.

Dalam operasi tersebut, Polres Palopo berhasil mengamankan dua pengendara yang terbukti melakukan pelanggaran hukum.

Pertama Polres mengamankan pengemudi bernama Andahi (39), warga Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara.

Dia diamankan lantaran saat dilakukan tes urine, pengemudi tersebut positif menggunakan atau mengkonsumsi obat terlarang.

“Kami memang melakukan tes urine terhadap pengemudi untuk lebih memastikan bahwa pengemudi tidak dalam pengaruh narkotika dan minuman keras. Saat ini yang bersangkutan sudah diserahkan ke Sat Narkoba,” katanya.

Selain itu, polisi juga mengamankan Sudarso (32), pengemudi yang juga warga Kabupaten Jeneponto. Dia diamankan lantaran membawa senjata tajam.

“Untuk yang bawa parang tadi sudah ditangani Reskrim Polres Palopo. Kami harapkan dengan dilaksanakan operasi ini, situasi keamanan Palopo tetap kondusif,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *